SakuraAirFilter

Bersama Keluarga Berkendara dengan Sehat dan Nyaman

Tingkat kecelakaan di Indonesia semakin lama semakin meningkat. Dicatat sejak tahun 1993 dengan jumlah total kecelakaan 17.323 kali kejadian sampai dengan tahun 2013 sebanyak 100.106 kali kejadian dengan 29.544 angka kematian, 39.704 angka luka berat dan 128.323 angka luka ringan. Itu berarti selama 10 tahun terdapat peningkatan sebanyak 477%, angka yang saya pikir sangat signifikan.

Jumlah kecelakaan pada agenda mudik Lebaran tahun 2016 juga meningkat dibandingkan dengan tahun lalu. Seperti dilansir TEMPO.CO (https://m.tempo.co) Ditlantas Polda Metro Jaya mencatat ada kenaikan dari kejadian kecelakaan 55 kali pada tahun lalu menjadi 88 kejadian kecelakaan pada tahun ini, dengan korban meninggal dari 5 orang menjadi 10 orang, luka berat dari 24 orang menjadi 37 orang, dan korban luka ringat meningkat dari 48 orang menjadi 62 orang. Demikian juga dengan kerugian materiil yang menjadi 166,4 juta tahun ini dari Rp. 91,45 juta tahun lalu. Rata-rata peningkatan 30% sampai dengan 80%.

Banyak sekali faktor yang dapat menyebabkan peningkatan angka ini. Tingkat kewaspadaan dan fokus saat berkendara sangat penting dilakukan, untuk menjaga keamanan kita.

Namun ada hal yang tidak kalah penting harus kita perhatikan selain keamanan berkendara, yaitu kesehatan saat berkendara.

Tanpa disadari berkendara yang sudah menjadi rutinitas keseharian kita juga menyimpan banyak risiko terselubung dalam kesehatan. Ternyata menutup rapat-rapat kaca jendela mobil, menggunakan air conditioner sepanjang perjalanan tidak meningkatkan kualitas udara yang kita hirup.

Kualitas udara yang kita hirup selama perjalanan dapat berkurang dengan kemungkinan adanya kontaminasi udara dalam kabin kendaraan dengan adanya :

1. Zat berbahaya

Zat berbahaya hasil emisi kendaraan antara lain adalah Sulfur Dioksida dan Nitrogen Oksida.

Terpapar Sulfur Dioksida yang melebihi batas atau jangka panjang akan memberikan gangguan seperti faringistis, bronchitis, asma atau gangguan pernapasan.

Sedangkan Nitrogen Oksida dapat menimbulkan gangguan pernapasan dan gangguan lain dengan gejala sakit kepala, tenggorokan kering, batuk atau sulit bernapas.

2. Partikel mikroskopis

Partikel mikroskopis yang dimaksud seperti bakteri, zat polutan, zat alergen, virus, partikel debu

SakuraAdv

Duuh ternyata serem efek yang kita tidak pernah sadari sebelumnya ini ya.

Coba deh diingat-ingat, pernah tidak pada saat melakukan perjalanan jauh atau berkendara lama kita mulai merasa tidak fokus, biasanya disertai timbulnya nyeri kepala dan rasa tidak nyaman di hidung atau tenggorokan? Lalu tidak jarang juga sesampainya di tujuan kita juga jatuh sakit. Naah kemungkinan hal-hal tersebut disebabkan oleh kualitas udara yang kita hirup sepanjang perjalanan tidak baik lho.

Terlebih lagi jika kita berkendara dengan membawa keluarga kita, bagi yang mempunyai anak kecil atau membawa orangtua kita yang lanjut usia pastinya tahu kan kalau kondisi mereka lebih sensitif terhadap lingkungan sekitarnya. Tidak jarang setelah berpergian mereka yang lebih lemah kondisinya akan lebih mudah jatuh sakit.

Ternyata yang selama ini kita pikir hanya sekedar disebabkan oleh kondisi kelelahan, ada kemungkinan faktor lain sebagai penyebabnya.

Kondisi tersebut di atas bila tidak diatasi sangat memungkinkan sekali terjadinya penurunan konsentrasi yang berujung pada kecelakaan atau timbulnya gangguan kesehatan dengan tingkat membahayakan pada paparan jangka panjang.

Kalau sudah seperti itu biasanya saya mematikan AC lalu membuka jendela untuk mendapatkan udara yang segar. Namun pastinya tidak bisa kita membuka jendela berlama-lama, dengan kondisi udara yang ekstrem seperti sekarang ini yaitu panas menyengat atau udara yang kering pastinya sangat tidak nyaman

Kini ada solusi yang lebih mudah dalam mendapatkan kualitas udara dalam kendaraan yang lebih sehat dan nyaman.
PT. Selamat Sempurna TBK adalah produsen berbagai jenis produk filter dengan brand Sakura.

Produsen Filter Sakura ini telah memiliki pengalaman dalam penyediaan parts otomotif dan industri selama lebih dari 40 tahun. Sakura memiliki lebih dari 6,000 produk yang biasa digunakan dalam sektor otomotif, komersial, peralatan berat, marine dan industri dan kini telah menjadi brand terbesar di negara Amerika, Eropa dan beberapa negara Asia.

Dengan pengalaman dan pencapaian besar yang telah dicapai oleh brand Sakura tentunya mengukuhkan brand tersebut memiliki kualitas produk yang sangat baik dan terpercaya.

Salah satu produk yang dapat menjadi solusi dalam mendapatkan kualitas udara yang lebih sehat dan nyaman dalam kendaraan yang saya maksud tadi adalah Sakura Cabin Air Filter berfungsi sebagai penyaring udara dalam kabin kendaraan,

Sakura Cabin Air Filter ini bekerja sebagai berikut :

Berkendara dengan Sehat dan Nyaman

Dalam fungsinya menjaga udara yang kita hirup lebih sehat dan nyaman, Sakura Cabin Air Filter ini bekerja dengan 3 lapisan filtrasi yang aktif sebagai berikut :

die line

1. Bio-Guard Layer

Lapisan ini akan melawan virus, kuman, bakteri, alergen dan jamur agar tidak masuk ke dalam kabin kendaraan dan akan menyingkirkan yang sudah terlanjur ada di dalam kabin saat sebelum menggunakan Sakura Cabin Air Filter

Cara kerja lapisan ini sebagai berikut :

sehat

Fungsi tersebut di atas sudah dibuktikan dengan uji laboratorium dan hasil sebagai berikut :

Sehat

2. Carbon Layer

Lapisan karbon ini akan menyingkirkan aroma tidak sedap dan mengurangi efek gas pengeluaran yang berbahaya, seperti Sulfur Dioksida dan Nitrogen Oksida. Sehat dan sekaligus tidak perlu gonta ganti pengharum untuk hilangkan aroma tidak sedap di monil deh

3. Protective Layer

Lapisan pelindung yang ketiga ini akan menghilangkan partikel mikroskopik lain

Keunggulan lain dari produk Cabin Air Filter ini adalah penggunaanya yang jangka panjang. Produk ini dapat bertahan dan baru disarankan dilakukan pergantian apabila telah mencapai jarak berkendara 15,000 atau kurang lebih 1 tahun sejak instalasi pertama dilakukan untuk mencapai hasil yang maksimal. Irit kan !

Produk ini dibandrol dengan harga yang terjangkau yaitu hanya berkisar 90ribuan sampai 400ribuan. Cara pemasangannya juga termasuk mudah karena bisa dilakukan sendiri di rumah tanpa perlu bantuan teknisi.

Jenis mobil yang dapat menggunakan Filter Sakura ini sangat banyak, antara lain :

• Honda (Jazz, Freed, Brio, Mobilio, CRV)
• Nissan
• Toyota (Innova, Vios, Fortuner)
• Suzuki (Ertiga, Swift, APV)
• Daihatsu (Granmax, Luxio)
• dll

Dan semudah inilah cara pemasangannya :

Sekarang jadi lebih mengerti kondisi yang terjadi di dalam kabin kendaraan kita ya.

Dari hal yang sederhana bisa memberikan dampak yang besar sekali untuk jangka panjang kesehatan dan kenyamanan kita. Apakah kamu tertarik juga untuk mencoba? 😀

Tulisan blog ini diikutsertakan dalam Lomba Blog Sakura :


Bersama Keluarga Berkendara Sehat dan Nyaman
Tagged on:         

7 thoughts on “Bersama Keluarga Berkendara Sehat dan Nyaman

  • August 30, 2016 at 3:09 am
    Permalink

    Pake Ac terus menerus selama perjalanan emang nggak bagus ya mak, bikin ngantuk juga. Maksimal 3 jam Ac biasanya dimatiin Ama suami dan buka jendela saat perjalanan jauh.
    Btw, miss yu bu dokter

  • August 27, 2016 at 8:06 pm
    Permalink

    kayaknya BMW i8 ku udah pake ya.
    #ehm

  • August 26, 2016 at 8:31 pm
    Permalink

    @Ardiba untuk mobil apa beib? range 90 ribuan sampe 400 an, beib. di toko toko online smacam BL itu sudah banyak yg jual 😀

  • August 26, 2016 at 8:30 pm
    Permalink

    @Mak Irul bener Mak, kitanya sudah hati-hati ..eh pengendara lain yg hobinya nyelonong -.-

  • August 26, 2016 at 7:42 pm
    Permalink

    Wow, datanya sedep2 ngeri euuyy. Aku suka deg2an sendiri klo di jalan raya. Banyak orang bisa beli mobil tapi ga bisa beli manner, eh. 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *